Berita Detail




SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN MUTU (SMM) ISO 9001:2015 DI LINGKUNGAN BIRO UMUM DAN KEPEGAWAIAN

Biro Umum dan Kepegawaian mengadakan kegiatan sosialisasi ISO 9001:2015 dokumen Manual Mutu Sistem Manajemen Mutu Biro Umum dan Kepegawaian (SMM Biro Umpeg), kegiatan ini diadakan di Wisma Antara Lantai 3 Badan Ekonomi Kreatif Jakarta, Rabu (4/12/2019).


Kepala  Biro Umum dan Kepegawaian, bapak Anggara Hayun Anujuprana mengatakan dalam sambutannya bahwa organisasi yang menerapkan ISO wajib melakukan beberapa hal, yaitu menetapkan proses yang diperlukan dalam organisasi,  menetapkan  urutan  dan  interaksi  dari  proses-proses,  menetapkan  kriteria  yang  diperlukan  untuk  menjamin  bahwa  operasi  dan  pengendalian  dari  proses-proses  tersebut  efektif,  serta  memantau,  mengukur,  dan  menganalisis proses.


Acara dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh Helmi Suhendry sebagai Kepala Subbagian Organisasi dan Tatalaksana yang menjelaskan  kebijakan mutu Biro Umum dan Kepegawaian yaitu “Biro Umum dan Kepegawaian berkomitmen untuk menjadi mitra kerja di bidang umum dan kepegawaian yang bermutu dengan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku serta selalu melakukan perbaikan yang berkelanjutan”.


Kebijakan mutu tersebut merupakan terjemahan dari visi-misi, tugas dan fungsi, serta sasaran mutu Biro Umum dan Kepegawaian yang harus menjadi pedoman seluruh personil di lingkungan Biro Umum dan Kepegawaian dalam menjalankan tugas kesehariannya terutama pada layanan umum dan kepegawaian.


Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh pejabat strutural dan seluruh pegawai di lingkungan Biro Umum dan Kepegawaian yang berkomitmen memberikan pelayanan umum dan kepegawaian yang prima, terstandar, dan unggul sebagai produk layanan baik kepada pihak internal maupun eksternal.


Di  akhir  acara sosialisasi ISO  9001:2015, Kepala Bagian Kepegawaian dan Organisasi menyambut baik dokumen manual mutu yang telah dikeluarkan oleh Biro Umum dan Kepegawaian serta mengatakan bahwa dokumen ini mungkin bukan merupakan dokumen yang sempurna atau ideal, karena dokumen ini akan terus berkembang dan disempurnakan sesuai dengan tantangan di masa depan”. Selanjutnya secara resmi bapak R. Adi Mukhtar Rivaimewakili Kepala Biro Umum dan Kepegawaian menutup kegiatan sosialisasi ini.