Berita Detail




RAPAT PROSEDUR MUTU DAN PROSEDUR ADMINISTRASI

Bekraf, Jakarta – Setelah menyelenggarakan rapat pada 1 Oktober 2019 tentang penyusunan dokumen untuk memenuhi syarat Sistem Manajemen Mutu (SMM), Biro Umum dan Kepegawaian melalui Bagian Kepegawaian dan Organisasi melaksanakan kegiatan lanjutan SMM Biro Umum dan Kepegawaian  berbasis SMM ISO 9001:2015 pada hari Selasa (15/10/2019) dengan agenda pembahasan Manual Mutu,Prosedur Mutu dan Prosedur Administrasi yang bertempat di Ruang Rapat Gedung Wisma Antara lantai 3 dan dihadiri oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Biro Umum dan Kepegawaian Badan Ekonomi Kreatif dengan pendampingan  narasumber Bapak Besar selaku Konsultan Manajemen.


Rapat dibuka oleh Bapak R. Adi Mukhtar Rivai selaku Kepala Bagian Kepegawaian dan Organisasi. Beliau menyampaikan pentingnyapembahasan konsep manual mutu yang merupakan pedoman mutu  dari SMM Biro Umum dan Kepegawaian yang mana diharapkan nantinya ada masukan dari seluruh bagian di Biro Umum dan Kepegawaian guna penyempurnaan dokumen tersebut. Rapat dilanjutkan dengan kegiatan diskusi antara narasumber dengan para peserta rapat terkait manual mutu SMM yang telah disusun oleh tim yang terdiri dari 10 dokumen. Beberapa yang direviu diantaranya adalah 6 prosedur mutu dan 2 prosedur administrasi. Selain itu, para peserta rapat juga memberikan saran mengenai konten rancangan SMM yang telah disusun.


Rapat ditutup oleh Bapak Helmi Suhendry selaku Kepala Subbagian Organisasi dan Tata Laksana yang menyampaikan harapan untuk dapat segera menyelesaikan proses penyusunan SMM di Biro Umum dan Kepegawaian yang merupakan salah satu pemenuhan rencana aksi dari Pokja Penataan dan Penguatan Organisasi.