Berita Detail




RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN TINDAK LANJUT EVALUASI KELEMBAGAAN BADAN EKONOMI KREATIF

Bekraf, Jakarta – Pada Rabu (4/9/2019) lalu, Biro Umum dan Kepegawaian c.q. Bagian Kepegawaian dan Organisasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melakukan pertemuan dengan Kementerian PAN dan RB dan Tim Evaluator dari Sinergi sebagai langkah awal pelaksanaan Audit/Evaluasi Organisasi. Dalam pertemuan tersebut, Tim Evaluator memberikan lembar kuesioner Matriks Pendefinisian Kinerja Lembaga (output, outcome, dan impact) dan Matriks Arah Kebijakan dan Strategi Nasional 2020-2024 (RPJMN). Lembar kuesioner ini merupakan bahan untuk kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Audit/Evaluasi Organisasi yang akan dilaksanakan pada Kamis (12/9/2019).


Oleh karena itu, Bekraf mengadakan Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Evaluasi Kelembagaan pada Senin (9/9/2019) bertempat di Ruang Rapat Gedung Kementerian BUMN lantai 18. Rapat ini dihadiri oleh Deputi Infrastruktur, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi, para Pejabat Tinggi Pratama, dan Kepala Subbagian Organisasi dan Tata Laksana beserta pelaksananya. Rapat dibuka oleh Deputi Infrastruktur, Hari Santosa Sungkari dengan menyampaikan agenda kegiatan rapat terkait dengan kegiatan tindak lanjut pengisian kuesioner evaluasi kelembagaan berupa pengukuran kinerja yang meliputi activity, output, short-term outcome, intermediate outcome, long-term outcome, dan impact.


Kegiatan dilanjutkan dengan forum diskusi yang dipimpin oleh Anggara Hayun selaku Kepala Biro Umum dan Kepegawaian untuk mereviu hasil isian kuesioner pengukuran kinerja lembaga yang telah dikumpulkan kepada Bagian Kepegawaian dan Organisasi. Dalam forum dikusi tersebut, terdapat beberapa perbaikan untuk hasil isian kuesioner agar selaras antara activity, output, short-term outcome, intermediate outcome, long-term outcome, dan impact di masing-masing unit kerja. Untuk selanjutnya, hasil isian kuesioner ini akan diberikan kepada Tim Evaluator untuk tahap pengolahan data sehingga data tersebut dapat digunakan sebagai bahan FGD.