Berita Detail




Biro Umum dan Kepegawaian mengadakan Coaching dan Mentoring Penataan Arsip Dinamis di Lingkungan Biro Perencanaan dan Keuangan

Bekraf, Jakarta – Biro Umum dan Kepegawaian melalui Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Persuratan mengadakan Coaching dan Mentoring Penataan Arsip Dinamis di Lingkungan Biro Perencanaan dan Keuangan dengan mengundang Narasumber Arsiparis Mahir dari Arsip Nasional Republik Indonesia pada Selasa (29/10/2019) bertempat di Ruang Rapat Lantai 18, Gedung Wisma Antara. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Persuratan, Kepala Subbagian Tata Persuratan dan Kearsipan, Staf Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Persuratan serta staf Biro Perencanaan dan Keuangan.


Kualitas pengelolaan arsip lembaga menjadi salah satu indikator dalam penilaian Reformasi Birokrasi yang terkait dengan penilaian audit kearsipan eksternal oleh Arsip Nasional Republik Indonesia. Biro Umum dan Kepegawaian melalui Bagian Tata Usaha Pimpinan dan Persuratan perlu mendorong pengelolaan arsip di Lingkungan Badan Ekonomi Kreatif untuk sesuai dengan kaidah kearsipan yang berlaku. Untuk mewujudkan hal tersebut, Biro Umum dan Kepegawaian mengadakan Coaching dan Mentoring Penataan Arsip Dinamis di seluruh unit kerja Badan Ekonomi Kreatif.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman melalui praktik terkait penataan arsip dinamis sesuai kaidah kearsipan yang berlaku.  Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh unit kerja dapat menerapkan ilmu kearsipan yang diperoleh untuk mengimplementasikannya dalam penataan arsip dinamis di lingkungan unit kerjanya.


Membangun budaya kerja tertib arsip merupakan tantangan yang tidak mudah. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menjawab tantangan tersebut yaitu mengadakan Coaching dan Mentoring Penataan Arsip Dinamissecara intensif untuk mewujudkan sinergi dalam pengelolaan arsip yang sesuai dengan kaidah kearsipan.